jump to navigation

Melewati Indahnya Hari Bersama Bidadari Kecilku (my story 6) April 2, 2011

Posted by bidadariKecil in Ceritaku.
Tags: , , , ,
trackback

Seiring berjalannya waktu, Alhamdulillah rahmat dari Allah datang melalui saudara-saudaraku berupa bantuan keuangan untuk CT Scan kepala bidadari kecilku. Tanpa basa-basi langsung ku langkahkan kaki ini ke sebuah rumah sakit pemerintah di bilangan Jakarta Timur untuk melakukann CT Scan kepala bidadari kecilku. Setelah CT Scan kami bergegas ke Dokter Spesialis Anak di sebuah rumah sakit sederhana di bilangan Bekasi, setelah dari dokter spesialis anak perjuanganku belum selesai untuk menunggu hasil dari CT Scan tersebut, tapi malah dirujuk lagi ke dokter saraf ternama di sebuah rumah sakit besar di Bekasi yang biaya konsultasinya hampir mencapai biaya kebutuhanku sekeluarga selama sebulan (Alhamdulillah masih ada sedikit rezeki sisa bantuan dari saudara-saudaraku).

Keesokan harinya, Ku langkahkan kaki ini dengan keyakinan bahwa rezeki sudah ada yang mengatur. Dengan perasaan dag-dig-dug kami konsultasikan hasil CT Scan dengan dokter saraf tersebut. Sebelum memberikan keputusan dari hasil CT Scan tersebut, dokter mengajukan beberapa pertanyaan mengenai riwayat bidadari kecilku selama masa kehamilan sampai waktu pemeriksaan ini. Setelah melihat hasil CT Scan dan melihat kondisi bidadari kecilku dokter menyatakan bahwa bidadari kecilku terkena cerebral palsy spastic karena ada cairan di otaknya dan lingkar kepala yang kecil tidak sesuai dengan umurnya serta kondisi kaki yang scissors, dan katanya hal ini biasa terjadi pada masa kehamilan yang bermasalah atau pada saat melahirkan atau juga bayi pernah kejang bahkan akibat pernah jatuh tapi bidadari kecilku tidak pernah mengalami hal itu semua. Dokterpun bilang ini bukan penyakit dan yang harus dilakukan untuk bidadari kecilku hanyalah fisioterapi.

Dengan perasaan sedih di campur tak percaya ku langkahkan kaki ini menuju rumahku dan mulai memikirkan untuk mencari tempat fisioterapi yang bagus dan sesuai dengan keadaan keuangan keluargaku. Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah Ta’ala akhirnya kutemukan tempat fisioterapi di sebuah RSIA di bilangan Bekasi. Walaupun dengan tertatih-tatih karena masalah keuangan ku tetap langkahkan kaki ini menuju tempat fisioterapi minimal seminggu sekali karena menurut anjuran dokter rehab medik dianjurkan seminggu tiga kali untuk mengejar ketertingalan bidadari kecilku yang belum bisa duduk.

 

Selanjutnya…..Melewati indahnya Hari Bersama Bidadari Kecilku (my story 7)


Advertisements

Comments»

1. Ummu Syifa - April 4, 2011

Membaca blog ini membuatku belajar arti sabar dan syukur. Jazaakillah khayr.

bidadariKecil - April 4, 2011

msh sedikit ilmu yg bisa diambil dari blog ini…krn kesabaran itu luas sekali…syukron…

2. Moch Adnan - April 3, 2011

Trus berjuang yak bu.!!!
pertolongan pasti datang tanpa kita sadari,itulah kuasa tuhan.
oya, link ibu juga dah saya pasang tuh.

3. achoey el haris - April 3, 2011

Salam persohiblogan
Daku kembali menyapamu kawan
Kembali ke dunia yang penuh persahabatan ini
Rindu rasanya
Ada puisi anget untukmu, sobat 🙂

Indahnya, dan aku sedang menantikan kelahiran buah hatiku 🙂

4. Ummu Syifa - April 3, 2011

kunantikan kisah selanjutnya. Membaca kisah bidadari kecil Zahra, aku jadi banyak belajar tentang semangat dan kesabaran. Jazaakillah khayr.

bidadariKecil - April 4, 2011

waiyyak…inilah ummi lika-liku hidup yg kami alami, sampai skrng saya msh bljr tentang hakikat sabar….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: